Welcometo Tirtasari Trans
Melayani Sewa Mobil dengan supir, paket city tour,
carter mobil di Malang Batu dan Sekitarnya. Call 085100719717 / 081234328192
Get Reservastion
Powered by Blogger.

Goa Cina



Malang, LP. Sesuai dengan dicanangkannya Kabupaten Malang sebagai “Bumi Agro-Wisata” oleh Bupati Malang H. Rendra Kresna dalam sambutan acara pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan – Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Malang Tahun 2011-2015 tanggal 21 Desember 2010 yang lalu, maka pada kesempatan ini redaksi akan mencoba untuk mengenalkan obyek wisata pantai yang perlu mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Malang. Mengapa?

Pantai Goa Cina yang terletak di antara pantai Bajul Mati dan pantai Sendang Biru di Laut selatan ini mempunyai pesona seperti pantai di Pulau Komodo yang sudah dikenal di dunia, hanya sayangnya akses jalan menuju pantai ini masih memerlukan peningkatan karena masih jalan makadam dan fasili-tas sebagai wisata pantai masih belum tersedia. Plt Kepala Dinas Pariwisata ketika dihubungi disela-sela acara Musrenbang menyatakan bahwa pantai Goa Cina memang termasuk wisata pantai yang perlu dikembangkan dan saat ini masih menunggu apakah tahun 2011 nanti bisa dibangun akses jalan menuju pantai tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Malang, Dinas Pariwisata akan mengajak media massa untuk ikut mengenalkan lebih luas kepada seluruh lapisan masyarakat, agar dapat meningkatkan kunjungan wisata daerah. Tidak bisa dibayangkan apabila akses jalan menuju pantai Goa Cina ditingkatkan dengan hot-mix, kemudian disediakan beberapa fasilitas penunjang yang diperlukan sebagai obyek wisata pantai. Tanpa dikomando tentu akan berdatangan masyarakat untuk menikmati pemandangan pantai selatan yang sangat indah ini. Pantai Goa Cina merupa kan pantai indah dengan ombak kecil yang terletak di Samudera Indonesia yang terkenal ganas, dengan demikian akan terlihat sangat kontras dengan pantai pantai yang berada di Laut Selatan lainnya.

Keterbatasan dana yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Malang sangat memungkinkan bagi para investor dalam negeri maupun investor luar negeri melakukan studi untuk mengembangkan pantai Goa Cina ini sebagai tempat wisata domestik maupun internasional. Tentunya pihak Pemerintah Kabupaten Malang diharapkan memberikan kemudahan dan insentif bagi investor yang akan meramaikan dunia wisata diwilayah Kabupaten Malang, karena semuanya akan berdampak positif bagi kemajuan masyarakat Kabupaten Malang pada masa yang akan datang.

No comments

Post a Comment

Pusat Info & Layanan

Perum Tirtasari Raya II No. 17 Sukun, Malang
+6285100719717
+6281234328192
Senin - Minggu (8am - 21pm)

Tirtasari Trans

Name

Email

Message

Copyright © Tirtasari Trans | Design & Dev by Ar Royyan Media